LIOCHE NIGHT MARKET KAOHSIUNG - TAIWAN

Sebuah jalan yang menghubungkan 2 ( dua ) buah jalan yang sejajar dan lalu lintasnya cukup padat, ternyata masih cukup lancar lalu lintasnya karena masyarakatnya tertib dan sadar untuk mentaati peraturan lalu lintas, sehingga orang asing yang datangpun mengikuti ketertiban pengguna pedistrian dan pengguna jalan raya.

Jalan penghubung itu adalah Liuohe rd yang kalau malam dipenuhi dengan para pedagang makanan minuman, pedagang pakaian, sepatu, tas dan kebutuhan rumah tangga, cendera mata dll. Konon ini merupakan tempat cangkrukan ( maaf duduk duduk sambil makan makan tradisional setempat ) yang berkembang menjadi tempat jujukan para turis manca negara.
Para pedagang makanan dan minuman memiliki kesadaran yang tinggi pada sampahnya yang memiliki sistem yang baik, para pedagang akan menangani sampah yang diakibatkan oleh kelalaian konsumennya. Jalan ini tetap bersih walaupun menjadi tempat berjubelnya prang banyak.
Hal lain yang menarik perhatian saya malam itu ketika berkunjung, para pedagang makanan ( yang disurabaya sering disebut kelas pedagang kaki lima ) memiliki kesadaran penuh untuk memberikan hal yang terbaik bagi konsumennya. Peralatan masaknya dan gerobaknya memberikan jaminan material food grade steel. Maaf saya gak faham apakah ada regulasi dari pemerintah kota atau enggak, karena gak ngerti tulisan dan bahasanya.

















Comments

Popular posts from this blog

BSN TETAPKAN 67 SNI BARU

THE MOSQUE OF TIANJIN - CHINA

LIST OF MANDATORY SNI - 2014